Tips Info Review Online

Keutamaan yang Menakjubkan membaca Al qur'an

Keutamaan membaca Al qur'an
bismillahirrohmanirrohim
Assalamualaikum.....
Akhi muslim dimanapun anda berada jumpa kembali dengan saya dalam limpahan kasih sayang Allah amin.

kali ini kita akan membahas tentang keutamaan membaca Al qur'an.seperti kita ketahui bahwa Alqur'an adalah kitab suci kita umat islam,tapi benarkah kita benar-benar sudah mengenal dan memahami Alqur'an?

Alquran adalah kitab suci Allah yang diturunkan oleh Allah sebagai pedoman hidup manusia agar selamat didunia dan akhirat.membaca Alquran adalah ibadah yang pahalanya sangatlah besar,dalam hadits nabi dikatakan bahwa pahala membaca Alqur'an dalam setiap huruf adalah 10 kebaikan.

ALQURAN adalah jawaban dari segala pertanyaan maupun tantangan baik dimasa dahulu hingga akhir zaman.didalam alquran terkandung ayat-ayat yang brisikan perintah,larangan,anjuran juga kisah-kisah yang sangat bermanfaat untuk kita jadikan pelajaran dan suri tauladan bagi kehidupan kita sehari-hari bahkan ALQURAN juga menerangkan tentang surge dan neraka dan siapa saja yang akan menempatinya.

SUBHAANALLAH kita benar-benar termasuk umat yang sangat beruntung karena mendapat anugrah kitab suci Alquran yang mulia ini.

Akhiy muslim yang dirahmati Allah…Apabila kita mampu memahami makna yang terkandung dalam Alquran dan mengamalkannya niscaya hanya aka nada cahaya ketentraman yang membalut jiwa dan raga kita.

ALLAH berfirman dalam Alquran surat THOHA ayat 1-3:

طه(1)ما انزلنا عليك القران لتشق(2) الاتزكرة لمن ىخشي(3) yang artinya: thoha tidaklah aku{allah} menurunkan alquran kepadamu agar kamu menjadi susah, akan tetapi sebagai peringatan bagi orang-orang yang takut kepada Allah azza wajalla.

Dari ayat diatas dapat kita simpulkan bahwa Alquran diturunkan Allah SWT bukan untuk menghalangi hambanya meraih kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidup ini namun menuntun kita untuk meraih kebahagiaan an kesuksesan yang haqiqi yang diridloi Allah baik didunia maupun diakhirat nanti.

Dizaman yang serba cangggih ini ALQURAN dipandang sebelah mata,mengaku umat islam namun tidak mengenal Alquran apalagi membaca dan memahaminya dengan dalih ketinggalan zaman.sungguh ironis sekali na’udzu billah min dzalik.semoga kita tidak termasuk dalam golongan ini amin.untuk itu mari kita ulas seklumit tentang keutamaan membaca ALQURAN dengan harapan allah meridloi dan menganugrahkan kepada kita rasa cinta kepada ALQURAN dan kita akan selalu mendapat bimbinganNya untuk membaca dan mengamalkannya dalam kehidupan kita amin.

TENTANG KEUTAMAAN MEMBACA ALQURAN:

ALQURAN adalah kalamullah ‘zza wajalla dan tentang keutamaan membacanya banyak dijelaskan baik dalam ALQURAN itu sendiri maupun hadits-hadits shohih yang termasyhur diantaranya ayat al quran yang berbunyi:

فاقرؤاماتبسرمنهوافيموالصلا ة

Yang artinya: maka bacalah Alquran itu dari yang mudah bagimu dan dirikanlah sholat.

Dan alquran suratAl-a’rof ayat 204 menerangkan:

وا داقران فا ستمعوالهوانصتوا

Yang artinya:Dan ketika dibacakan ALQURAN kepadamu maka dengarkanlah dengan baik danperhatikanlah dengan tenang agar kamu mendadapat rahmat.

Serta hadits nabi yang berbunyi:

افضل عبادة امتي قرااء ة القره ن

Artinya; lebih utama-utamanya ibadah umatku adalah membaca ALQURAN.

Juga hadits nabi yang lain juga menjelasskan bahwa sebaik-baiknya kalian seemua adalah yang belajar ALQURAN dan mengajarkannya.

Dari Alquran dan hadits tadi dapat kita ambil pelajaran betapa utamanya membaca ALQURAN pentingnya pengaruh ALQURAN dalam sendi-sendi kehidupan kita baik dunyawiyah maupan ukhrowiyah.

Bahkan nabi mengatakan bahwa pahala membaca ALQURAN adalah 10 kebaikan dalam setiap hurufnya.Subhaanallah…betapa beruntungnya kita sebagai umat nabi MUHAMMAD SAW .ALLAH yang maha pemurah mencurahkan rahmatnya bagi siapa yang mau mendengarkan ALQURAN ketika dibaca dengan baik dan menganugrahkan ketenangan dalam jiwanya karena ALQURAN adalah petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan ALQURAN juga adalalah

شفاءلمافى الصدور

obat bagi setiap penyakit yang ada dalam dada dan penyakit yang ada dibadan.

sesuai dengan ayatAlquran yang berbunyi:

وننزل من القران ما هو ثفاءورحمن للموءمنين

Yang artinya:Dan kami menurunkan Alquran sebagai obat peyembuh penyakit{dhohir dan bathin}.

Inilah seklumit keterangan tentang fadlilah{keutamaan} membaca Alquran dan masih banyak sekali keterangan-keterangan yang berkenaan dengan hal tersebut namun begitu meskipun sedikit besar harapan kami ini bsa member manfaat bagi pribadi kami dan akhiy musli dimanapun anda berada amin yaa robbal ‘alamin

Akhir kata wallahul muwaafiq ila aqwamithoriq wal’afwu minkum.wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Author: Hasna Hasna Title: Keutamaan yang Menakjubkan membaca Al qur'an Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
virtuarchive
Tags :

Populer Lainnya : Keutamaan yang Menakjubkan membaca Al qur'an

0 comments:

Post a Comment