Tips Info Review Online

Penutup Aurat Wanita dan keuntugan memakai jilbab

Bagi seorang wanita rambut bagikan makhkota yang dapat mempercantik penampilan dan mempercantik diri akan tetapi dalam islamwanita di wajibkan menutup aurotnya dengan car memakai jilbab karena kecantikan dan kesempurnaan seorang wanita hanya kan di perutukan oles seorang suaminya kelak.

Seperti firman allah dalam QS. An-nur ayat31 yang artinya:

“Dan katakanlah kepada para perempuan agar menjaga pendangnnya, memelihara kemaluannya dan jangan lan menampakan perhiasannya (auratnya) kecuali yang bsa terlihat. Dan endaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya dan janganlah perhiasannya (auratnya) kecuali kepada suaminya…”
Seiring dengan model yang sekarang sangatlah beragam akan tetapi kiata serin dalam menyebutkan istilahnya seperti hijab jilbab dan kreudung walaupun memiliki tujuan yang sama yakni menutup aurot tapi ketiganya memilikki arti yang berbeda selain ketiga itu masih ad alai yang perlu di ketahui yaitu khimar dan purdah
Penutup Aurat Wanita dan keuntugan memakai jilbab


1. jilbab

Berasa dari bahasa arab yang merahuk pada istialah “penutup”. Dikatakan berjilbab keti seorang wanita menutupi semua bagian kapalanya kecuali wajah dirankai dengan baju hingga menutupi seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan kaki. Bagian terpenting dalam jilbab ialah menutupi lekukan tubuh

2.Hijab

Hijab berasal dari bahasa arabب جا yang memilik arti “penutup” penggunaan hijab itu mendukung penggunaaan jilbab

3. Krudung

Penggunaan krudung tidak di anjurkan dalam islam disebab kan karena krudung kurang sempurna diguakan sebagai penutup aurat. Krudung yang sebenranya menace pada suatu yang di gunakan seagai penutup kepala saja sementara untuk lekuk tubuh masih dapat terlihat sehingga dilarang dalam syariat islam.

4. Khimar

Khimar ialah kain yang menutupi kepala leher dan dada menusia mulai dari begian depan hingga ke belakan punggunf ada yang enyebutkan khimar sejenis krudung tetapi sebenarnya keduanya itu memiliki arti yang berbeda.

5. Purdah

Purdah merupakan suatu yang digunakan untuk menutupi begian seluruh wajah mereka kecuali mata mereka.

Tujuan di perintah nya menutupi aurot:

a. mendekatkan diri kepada allah

b. menghidari dari godaan laki-laki

c.melinduni diri dari keinginan ingin menggoda

d. melindungi makhkota wanita

e. menjaga kesopana

f. menutupi aib

g. pembuktian bahwa islam adalah Negara yang haq

h. menjauhkan diri dari perbuatn dosa

i. di akui sebagai muslim sejati

j. mempercantik luar dan dalam



itulah sedikit penjelasa Penutup Aurat Wanita dan keuntugan memakai jilbab dan masih banyak lagi yang dapat kita temukan ebih lanjut olehkarena itu berbanggalah menjadi remaja islam.
Author: Hasna Hasna Title: Penutup Aurat Wanita dan keuntugan memakai jilbab Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
belajar-biologi
Tags :

Populer Lainnya : Penutup Aurat Wanita dan keuntugan memakai jilbab

0 comments:

Post a Comment